Halaman

14/08/10

Melihat Kondisi Umat Islam Di Indonesia

Kita orang islam semuanya tahu bahwa Rasulullah SAW diutus ke dunia untuk menyampaikan sesuatu yg sgt penting bagi seluruh umat manusia yaitu agama islam dan untuk menjalankan agama tsb kita diberikan sesuatu sbg pedomannya. Pedoman yg dimaksud adalah dua warisan Rasulullah yaitu Al-Qur'an dan Al-Hadits.

Kita juga tahu bahwa di dalam Al-Qur'an dan Hadits sudah dijelaskan bahwa Al-Qur'an akan hilang dari kehidupan umat islam sendiri yg maksudnya adalah umat islam tdk lagi menjalankan aturan2 agama sebagaimana mestinya seperti yg sudah digariskan dalam kitab suci dan hadits nabinya. Hal ini yg merupakan salah satu yg dari beberapa tanda2 kiamat. Kehancuran moral kian menjadi seiring kemajuan zaman dgn berbagai macam kecanggihannya sehingga umat islam terlena dalam buaian pergaulan zaman seperti sekarang ini.

Dimanakah peran ulama kita dan apa hasilnya perjuangan mereka? Memang dgn didirikannya sekolah2 agama maka umat islam sedikit terbantu tetapi kenyataannya mereka yg sudah sekolah pun belum memahami Al-Qur'an dgn benar paling tdk mengetahui terjemahan dari ayat2nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar